Rabu, 09 Mei 2012

[Belajar Bahasa Korea] Tata/Pola Bahasa Korea


1. Subjek-Predikat-Objek 
    contoh: Ibu memasak Kimchi->Ibu kimchi memasak
                -엄머니가 김치를 요리합니다=Eomeoniga kimchireul yorihamnida
2. Predikat-Objek 
    contoh: Makan Nasi->Nasi Makan
                -밥을 먹슴니다=Bapeul Moekseumnida
3. Subjek-Predikat-Objek-Keterangan 
    contoh: Saya Membaca Buku di Perpustakaan->Saya di Perpustakaan buku membaca
                -저는 도서관에서 책을 읽슴니다=Jeoneun doseogwaneseo chaekeul ikseumnida
                                                                      
4. Subjek-Predikat-Keterangan 
    contoh: Saya jalan jalan di mall->Saya di mall jalan jalan
                -저는백화점에서구경-합니나=Jeoneun baekhwajeomeseo guyoung-hamnida
                                                                  
5. Subjek-Predikat 
    contoh: Saya duduk
                -저는 앉슴니다=Jeoneun Anseumnida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...