Senin, 07 Mei 2012

Tips Perawatan Kulit Wajah Remaja yang Imut-imut


Untuk tampil menarik dengan kulit yang halus dan sehat, perlu perawatan wajah sedari dini. Sebaiknya sejak usia belasan tahun, kita remaja imut sudah mulai dibiasakan untuk perawatan wajah secara baik dan benar.
Umumnya remaja imut-imut ini banyak berhubungan dengan debu dan matahari. Oleh karena itu, agar wajah senantiasa halus dan sehat harus selalu menjaga kebersihan kulit wajah.

Menurut pakar kecantikan, para remaja sebaiknya melakukan beberapa langkah perawatan wajah dasar, yaitu:

1. Selalu mencuci muka dengan sabun cair atau sabun padat khusus muka ketika bangun tidur dan setelah beraktivitas.


Hal ini perlu dilakukan karena karakter kulit ketika remaja mengalami perubahan akibat hormonal tubuh yang ada hubungannya dengan kulit. Oleh karena itu ada istilah kulit berminyak, kering, normal, atau kombinasi coba deh ke klinik perawatan dan klinik perawatan wajah. Untuk mereka yang kulitnya berminyak, bisa menggunakan scrub plus tonic sebagai penyegar. Sementara untuk mereka yang memiliki kulit kering atau normal sebaiknya menggunakan cleansing yang lembut plus tonic sebagai penyegar wajah.

2.Karena remaja umumnya beraktivitas di bawah sinar matahari, mereka juga sebaiknya menggunakan krim pelindung dengan spf 5-6. Setiap 1 spf setara dengan 15 menit. Jadi jika ingin berenang selama 2,5 jam, sebaiknya menggunakan sun screen dengan spf 10.Jangan serakah.....! , kalo wajah pingin putih pake spf 150 *emang ada...?

Untuk remaja putri yang imut-imut ini, tak ada salahnya jika menggunakan bedak tabur agar terlihat lebih menarik.
Mereka yang kulitnya tidak bermasalah cukup melakukan 2 tahap perawatan ini setiap harinya.
Namun jika kulit mereka berjerawat, ada baiknya untuk melakukan perawatan tambahan(ke klinik perawatan dan klinik perawatan wajah) sebagai berikut:

1.Menggunakan masker atau perawatan wajah alami untuk jerawat setidaknya satu minggu sekali yang berfungsi untuk mengangkat lemak dan mengecilkan pori-pori (khusus untuk kulit berminyak).

2.Menggunakan obat jerawat atau perawatan wajah alami yang tersedia bebas di pasaran. Dan dipakai hanya pada bagian yang memiliki problem jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...