Senin, 21 Mei 2012

‘Hallyu Wave’ Akan Segera Redup Dalam Beberapa Tahun Kedepan?



Berbeda dengan banyak artikel Korea dan internasional yang memuji penyebaran Hallyu Wave secara internasional dan terus berkembang dan memprediksi pertumbuhan mereka di masa depan,
sebuah artikel KoreaTimes baru-baru ini menunjukkan bahwa virus dari keberhasilan Hallyu Wave tidak mungkin berlangsung selama yang telah harapkan.

Dalam artikel tersebut menyatakan “Enam dari 10 orang asing percaya tren terakhir untuk budaya Korea - K-pop, film dan drama TV - akan menurun selama beberapa tahun ke depan,”
Sebuah survei oleh Kementerian Korea Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Korea serta Yayasan Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE) mengungkapkan bahwa 60% dari 3.600 orang di sembilan negara meragukan bahwa Hallyu Wave akan bertahan lama.

“Alasan utama orang asing meragukan kesuksesan hallyu adalah karena mereka merasa bosan dengan konten standar yang di sajikan, artikel tersebut menjelaskan, dengan membuktikan bahwa 20,5% responden memilih alasan ini.

“Tarian Seksi, lirik dan pakaian yang biasa digunakan oleh idola K-pop, dan para penyanyi yang berusia remaja,”. Serta Drama seri Korea yang berulang kali menggunakan topik-topik yang sama, seperti dendam dan rahasia yang mengelilingi kelahiran atau identitas dari karakter pemeran utama, sehingga sulit untuk membuat penonton semakin peka.”

Para ahli percaya bahwa Korea harus ‘menjual cerita unik‘ dalam rangka untuk memenangkan negara-negara lain dengan mengintegrasikan tradisi bangsa ke dalam budaya pop Korea.

Sebagai salah satu perwakilan dari kementerian budaya berkata, Materi yang tidak asli dan beragam tidak akan bertahan di pasar Industri hiburan  Kita juga perlu mendorong investasi keuangan di media, karena kalian tidak dapat membuat sebuah karya hanya dengan ide dan cerita yang bagus  . “
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...