Minggu, 06 Mei 2012

5 tips perawatan kulit agar lebih sehat

 

5 Tips dan Hal yang perlu Diperhatikan untuk Merawat Kulit

Sinar Matahari

Sinar matahari diperlukan sebagai nutrisi alami tubuh yang mendorong pertumbuhan dan penyembuhan kulit dan juga merangsang hormon serotonin yang membuat kamu lebih bahagia. Berjemur di bawah sinar matahari secara rutin selama 15 – 20 menit bisa memberikan asupan vitamin D alami. Hindari berjemur diantara jam 10 hingga jam 3.

Kurangi Konsumsi Lemak Jenuh

Dengan mengurangi konsumsi lemak jenuh dan memperbanyak jumlah asam lemak essensial yang bisa didapat dari ikan, telur, kacang – kacangan dan lain sebagainya bisa memberikan nutrisi cukup ke kulit. Hindari makanan yang bisa meningkatkan gula darah karena bisa menyebabkan peradangan dan mempercepat penuaan kulit.

Konsumsi Suplemen Tambahan

Untuk menghindari resiko kanker kulit bisa mengkonsumsi vitamin c alami yang didapat dari buah seperti jeruk, lemon dan lainnya. Dosis vitamin yang baik sebaiknya 500 – 3000 mg per hari. Selain vitamin C, kulit juga memerlukan vitamin A dan Vitamin E yang bisa membantu mengurangi resiko kanker kulit.

Minum Air

Air membuat tubuh dan kulit dapat terhidrasi dengan baik. Dehidrasi jika dibiarkan akan membuat kulit kering dan kusam. Konsumsi minimal 8 gelas per harinya.

Tips Lain agar Merawat Kulit Sehat menjadi Lebih Mudah dan Hemat

Cara lain untuk merawat kulit agar lebih sehat adalah dengan pergi ke spa untuk mendapatkan perawatan kulit oleh professional yang sudah terlatih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...