Senin, 07 Mei 2012

Fact About Korea

1. Orang Korea Selatan, terutama di Seoul, sangat menggilai gadget. Jangan heran dan kaget jika sepanjang Anda berjalan kaki, naik subway, dan di tempat-tempat lainnya melihat mereka memegang handphone touch screen, bahkan TV pocket lengkap dengan headsetnya. Mau bertanya jalan? Mereka akan langsung membuka ponselnya dan GPS pun siap bekerja. (aku juga menggilai gadget , apalagi kalo dibeliin satu-satu gratis.....!)

2. Saat berfoto, orang Korea lebih suka mengatakan "kimchi". Selain sebagai nama makanan, ternyata kata "kimchi" ini sebagai pengganti kata "cheese" saat berfoto. (kalo foto aku lebih suka bilang ayam goreng......)

3. Bermesraan di depan umum adalah hal yang biasa. Tadinya gue pikir perempuan Korea yang selalu nempel dengan pasangannya itu hanya terjadi di film saja. Tapi ternyata setelah melihat langsung di sini, hampir semua pasangan bergandengan tangan saat berjalan, bahkan sampai berpelukan. Romantisnya...
(lah aku...... , maksimal gandengan ama ortu......)

4. Orang Korea memiliki sikap disiplin yang tinggi. Tingkat kedisiplinan orang Korea ini hampir sama dengan orang Jepang. Mereka sudah terbiasa dengan yang namanya antre dan yang terpenting adalah mereka tidak berisik. Semuanya serba teratur dan rapi.
(jangan bahas tentang aku , karena dalam sehari aku mungkin hanya belajar 10 menit , itupun kalo lagi mood)

5. Hampir semua produk kosmetik di Korea, model utamanya adalah lelaki. Sampai sekarang kami belum mengerti kenapa cowok-cowok lucu ini mau jadi bintang produk kosmetik perempuan yah?
(mungkin kalau aku bisa menjadi bintang produk salah satu krim BB , maka penjualan produk tersebut akan merosot tajam)

6. Lelaki korea tak sungkan membawakan tas pasangannya. Mereka memang terkenal sangat romantis, bahkan kalau putus cinta, ternyata pihak yang paling sedih dan terpukul adalah lelakinya. Tidak heran, mereka rela melakukan apapun demi pasangannya, bahkan untuk hal kecil seperti membawakan tas kekasihnya.
(kalo disini mungkin dikira kuli angkut....)

7. Pasangan Korea senang memakai baju yang sama. Menggunakan baju 'couple' bagi orang di sini seperti suatu kewajiban. Seru melihat pasangan-pasangan ini.
(jadi inget , tadi abis ngesearch tentang ulzzang couple -_-)

8. Orang Korea lebih cinta produk dalam negeri dan jarang membeli produk luar negeri. Tidak heran hampir setiap baju atau sepatu yang mereka jual berlabel "made in Korea".
(lhah kalo sini , kaos dagadu dan barang import adalah andalan , baru tahu ada celana jeans dari amrik made in bandung.... -_-)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Link Within

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...